KANTOR PURCHASING PT.IMIP
Sebagian besar orang-orang pasti akan bertanya apasih PURCHASING itu?. kerja purchasing apa saja sih? , cara ngelamar kerjanya gimana?, karakteristik yang di butuhkan apa saja?💆💨.. disini penulis beritahukan ya (secara khusus untuk PT.IMIP)👏👏...
Demi menunjang pengadaan kebutuhan oleh masing-masing divisi pada PT.IMIP maka dibentuklah salah satu departemen/divisi yang menangani pengadaan kebutuhan tersebut,
untuk di ketahui pengadaan masing-masing PT/kontraktor Tenant itu berbeda untuk setiap PT yang menagani namun untuk kali ini kita akan membahas tentang pengadaan di kantor purchasing PT.IMIP.
sebelum kita masuk bekerja para pelamar atau calon karyawan yang akan mendaftar harus mengetahui persyaratan kerja di PT.IMIP sehingga pelamar bisa melamar kerja di LOWONGAN PEKERJAAN PT.IMIP .
Nah sekarang kita lanjutkan lagi dari para calon pelamar kerja pasti akan bertanya tanya apakah itu divisi yang akan menangani pengadaan tersebut bukan?😀 apakah itu divisi PURCHASING?.
PURCHASING adalah suatu divisi yang menangani pengadaan barang/jasa/kebutuhan lain sesuai dengan kebutuhan masing-masing divisi (user) tepat pada waktunya. orang yang menangani pembelian/pengadaan disebut sebagai PURCHASER.
Purchaser memiliki tugas masing-masing sesuai dengan tupoksi yang di berikan dari manjeman, oleh karna itu setiap purchaser harus melakukan pekerjaan berdasarkan SOP (Standar Operasional) yang sudah di tentukan. untuk menunjang pekerjaan purchaser harus memiliki timwork,
sebagai info tambahan PURCHASING PT.IMIP di bedakan di dua wilaya berbeda yaitu purchasing pusat ( yang ada di jakarta) dan purchasing site yang ada di kawasan industri di desa Fatufia, Bahodopi dan keduanya memiliki kesatuan kerja.
Gedung PT.IMIP Jalan
Batu Mulia No. 8, Taman Meruya Ilir Blok N, Meruya Utara, Jakarta 11620Phone: +62 21 8062 7300 |
Gedung PT.IMIP site di desa Fatufia, Bahodopi |
Dalam melaksanakan pekerjaan baik purchasing pusat dan purchasing site di suport oleh tim work yang ada di kota Kendari dan di Kota Makassar, tim purchasing PT.IMP berada satu naungan dengan tim logistik PT.IMIP yakni divisi warehouse.
WAREHOUSE PT.IMIP |
Departemen Logistik ini lah yang memiliki andil dalam pengadaan barang, penerimaan barang, penyimpanan barang dan pengeluaran barang sehingga barang tersebut bisa diterima dan digunakan oleh divisi yang membutuhkan (user).
- Purchasing barang umum & proyek
- Purchasing barang kering
- Purchasing barang basah
HAPPY DAY!! |
Purchasing barang umum & proyek
Purchaser dalam bidang ini melakukan pengadaan barang yang bersifat umum artinya permintaan barang dari masing-masing user/divisi berupa kebutuhan penunjang aktivitas rutin yang bersifat tidak terbatas dalam hal ini berupa barang pakai habis (ATK), IT, tools, machine, pepohonan dan lain-lain yang bersifat general.
Adapun purchaser proyek yang menangani pengadaan yang bersifat proyek pembangunan maupun renovasi dari land infrastruktur interen kawasan maupun di luar kawasan.
Purchasing barang Kering
Purchaser malakukan pengadaan barang bahan makan yang bersifat kemasan maupun non kemasan
Purcahsing barang Basah
Purchaser melakukan pengadaan barang bahan makanan untuk menu rutin terjadwal atau berupa barang menu antisipasi maupun menu tambahan yang bersifat fres/segar maupun frosen/beku.
nah setelah kita mengetahui panjang lebar apa itu purchasing sekarang masuk di pertanyan berikut yang belum terjawab syarat dan apa saja yang di butuhkan untuk menjadi seorang purchaser?.. jawabannya ialah :
- Kejujuran
- Bekerja sebagai purchaser itu merupakan pekerjaan yang berhubungan erat degan monay manajement sehingga kejujuran sangat dibutuhkan untuk menghindari penyalagunaan jabatan sebagai purchaser.
- Mampu mengoperasikan komputer
- Dengan mampu mengoperasikan komputer dengan baik dan yang menjadi pendamping pekerjaan sehari-hari ,maka akan mempermudah dalam menjalankan kegiatan purchaser.
- Kedisiplinan
- dengan kedisiplinan dalam bekerja maka akan mempengaruhi kredibilitas diri sebagai seorang purchasr dikarenakan semua aspek dari relasi, kolega dan tim work semua terintegerasi dengan baik dalam SOP kerja.
- Profesional
- agar pengadaan barang maupun jasa dapat diadakan tepat waktu maka profesionalisme kerja harus lebih di tonjolkan sehingga dengan bekerja secara profesional dapat memudahkan kita dalam menyelesaikan sesuatu masalah dengan tuntutan dari berbagai user mau pun feedback ke vendor2 maupun ke suplier lokal maupun luar daerah dapat teratasi dengan baik dan secara garis besar tepat dalam mengambil keputusan
untuk melihat keadaan dan lingkup kawasan dan kegiatan PT. IMIP dan sekitarnya KLIK DISINI
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Silakan berikan komentar yang membangun dan inovatif demi sinergi bersama kami